Sabtu, 02 Juli 2011

oh ini toh yang namanya monasco...

malam minggu 1 tahun yang lalu..., diajak gw diajak sama seorang temen untuk dateng ke sebuah tempat dimonas, yang namanya monasco, belajar belok disana agak rebah2 dikit ya masi awam kan.. :D, lama kelamaan makin seneng main disitu..., dengan motor supra...

setelah lama break, akhirnya tahun ini mulai lagi bermain disana.., sama dengan temen2 dulu, dr bengkel dan komunitas juga.., gak banyak yang berubah masih sepi seperti dulu nangkringnya di depan pintu istiqal, sebelah gedung pertamina, karena badan gw makin gede maka supra pun berubah menjadi tiger hehehe... bermain dimonas melatih cornering ternyata mengasyikan lebih kepada performance and defensive riding jatuhnya, karena disaat kita akan masuk tikungan, maka kita juga harus melakukan scanning pada apa yang akan ada di luar ato di tengah-tengah tikungan, sepersekian detik mau gak mau itu harus bisa dipikirkan..

Dan lagian dr dulu dimonas sering jadi tmpt pacaran orang2 dengan tukang jajan yang banyak banget, somay, nasi goreng, satepadang, bapao, gorengan ada disana tinggal milih yang sesuai kantong aja.. hehehe



Awal-awal taun ini yang "main" di monas ato latihan belok / cornering masi menikmati banget kok, biasa aja gak sampe kebut2an sampe lampu shift light nyala2.., dengan aturan tidak tertulis yang oleh temen2 yang dulu main disana... aturannya intinya untuk kita juga kok.., bbrp aturannya :
  • wajib mengenakan celana panjang, jeans lebih baik.
  • wajib memakai helm, sebaiknya helm fullface
  • wajib memakai jaket
  • wajib memakai sepatu
  • gak boleh salip-salipan di tikungan
Semuanya untuk safety dari temen yang bakalan main disana..., cuman apa daya..., karena ulah dr orang-orang yang mau dianggap eksis dan seolah dia punya pengetahuan safety riding, maka mr-x yang katanya paham safety riding membuat twiit di twitter dengan meng-anggap di monasco itu isinya balapan semua.., telah terjadi balapan di monas dan ditujukan ke TMC..

Saya sendiri merasa kok gitu ya, apa mau eksis apa gimana, tu orang seolah membuat tmpt saya dan temen bermain berlatih berberlok disana jadi dimata orang wih balapan lo? semakin penuh lah monasco skrg, dari penonton bahkan mobil-mobil sampai taksi ikut menonton.. ketika teman cornering lagi belajar belok disana..


Gak sampai disitu aja, ditambah dengan orang-orang ababil yang mulai datang dan bermain disana tanpa memakai pengaman, untuk diri mereka saja mereka gak mengamankan, gimana kalo kenapa-kenapa, dan ulah ababil ini membuat monasco kacau banget, dari freestyle ditengah jalan, sampai bermain tanpa safety gear, minimal helm aja gak kepake di atas kepala.., dan mereka bermain dimonas melupakan aturan terakhir diatas, no overtaking / gak boleh salip/potong2an di tikungan..

Dan dr sini monas mulai dilihat sama orang awam tmpt balapan, padahal dulu monasco tmpt bermain berlatih cornering yang aman-aman aja kok.. toh yang "ngerti" main disana sadar akan kemampuan pribadi, motor, dan sekali lagi menyayangi anggota tubuhnya.., bbrp diantaranya.. yang sempet saya foto




Gak cuman motor lokal yang bermain dan berlatih cornering kok, dalam kamera saya, saya sempat memotret ada bbrp pengguna moge ikut bermain, rapi ditikungan ga ada overtaking dan ga ada geber-geber gak jelas, apalagi dia lebih besar ccnya justru biasa aja, dan ttp safety gear lengkap.. ini dua diantaranya..


bandingan dengan bbrp foto dibawah ini, pernahkah anda bayangkan pak pos sampai ingin coba bermain di monasco tp dengan tidak dilengkapi safety gear yang memadai, dan masi dengan motor pos oranjenya.., bohong??!?!?!? ooo tidak bisa..., semua lengkap dengan dokumentasinya kok.., ini buktinya..


masi untung sang bapak pake helm, tp bagaiman dengan foto-foto dibawah ini, bermain di monasco dengan kebut2an dan geber gak jelas dan tp untuk keselamatan diri sendiri aja ngga..




yah itulah gambaran monasco disana, ulah dr mr-x yang mau sok eksis, semakin membuat monas penuh dengan ababil dan manusia-manusia yang tidak mau bermain dengan baik, mengikuti aturan, taat hukum dalam kelengkapan berkendara, semoga ababil ini dapet hikmahnya lah suatu saat nanti wkwkwkwk....

btw monas masih tmpt favorit saya terkadang mlm sabtu ato mlm minggu untuk sekedar hunting foto, sampai makan bakpao favorit saya disana..



REGARDS

Anak Ilang -Panda-

1 komentar:

Baguss mengatakan...

nice post brother.. we'll be waiting more post from you...

Posting Komentar